Sukses


    Menteri Olahraga Malaysia Minta Publik Tak Cemooh Schooling

    Bola.com, Kuala Lumpur - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, menjamin perenang Singapura, Joseph Schooling, tak akan mendapat cemoohan saat tampil pada ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, 19-30 Agustus. Khairy telah menghimbau publik Malaysia tak mencaci Schooling sepanjang perhelatan pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut.

    "Tak ada cacian atau hinaan kepada Schooling, Itu bukan hal yang dicari dari SEA Games, tensi mungkin akan tinggi, tapi semangati tim kalian dan tidak menjelekkan yang lain," ujar Khairy dikutip dari Rappler, Sabtu (11/8/2017).

    "Sebaiknya publik Malaysia tidak terlalu berlebihan dalam menghadapi masalah ini, perlu diingat ibu Schooling merupakan orang Malaysia," sambungnya.

    Sebelumnya Schooling telah memicu kemarahan publik Malaysia lewat komentarnya pekan lalu. Publik Malaysia menganggap pernyataan Schooling sombong dan merendahkan atlet tuan rumah. 

    Ternyata, kontroversi ini dipicu komentarnya pekan lalu saat mendarat di Singapura setelah mengikuti Kejuaraan Dunia Renang, di Hungaria. Saat ditanya tentang persiapan menghadapi SEA Games, dia memberikan jawaban yang akhirnya memicu kehebohan di Negeri Jiran.

    "Kami punya peluang melakukan sesuatu yang spesial di SEA Games. Pada 2015 (SEA Games) adalah sesuatu yang spesial bagi kami. saya rasa bakal menyenangkan datang ke pekarangan Malaysia dan mengajari mereka satu atau dua hal," ujar Schooling, seperti dilansir The Star.

    Schooling akan tampil pada tiga nomor individual (50 meter gaya kupu-kupu, 100 meter gaya kupu-kupu, dan 100 meter gaya bebas), dan tiga nomor estafet (4 x 100 meter gaya bebas, 4 x 200 meter gaya besar, dan 4 x 100 meter gaya ganti) di SEA Games.

    Perah medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut sebelumnya juga telah mengklarifikasi komentarnya tersebut tak bermaksud untuk merendahkan perenang Malaysia. Komentar [Joseph Schooling ]( 3051500 "Joseph Schooling ") tersebut justru ditujukan untuk perenang junior Singapura.

    Video Populer

    Foto Populer