Sukses


    Bonek Malaysia Akan Jadi Saksi Perjuangan Timnas Indonesia

    Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 tak akan sendirian saat tampil di SEA Games 2017 Malaysia. Pasalnya, Bonek Malaysia siap memberikan dukungan penuh pada Evan Dimas dkk. selama bermain di SEA Games nanti.

    Bergabung dengan Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia yang berjumlah sekitar 350 orang, termasuk Bonek yang berjumlah 50 anggota, mereka akan konsisten memberikan dorongan moral pada Timnas Merah Putih.

    "Kami akan konsisten mendukung timnas dengan menyaksikan langsung setiap pertandingan yang mementaskan Timnas Indonesia. Kami akan tunjukkan semangat kami untuk Timnas sangat besar, supaya pemain lebih bersemangat," tutur Aditia Dulo, Ketua Bonek Malaysia.

    Mereka akan hadir di setiap pertandingan Timnas Indonesia meski di hari dan waktu kerja. "Walaupun hari kerja, kami rela untuk mendukung Timnas dengan risiko potong gaji. Semoga timnas tdk mengecewakan pengorbanan kami," ujarnya.

    Keseriusan Bonek dan Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia dalam memberikan dukungan pun tak setengah-setengah. Hal itu bisa dilihat dari bendera merah putih berukuran 20x30 meter yang bakal mereka kibarkan di stadion. Menurut Aditia, ia dan rekan-rekannya sengaja patungan untuk membuat bendera berukuran besar tersebut.

    Tak cukup, mereka juga membuat kaos Merah Putih, alat musik perkusi, dan roll paper, serta berbagai banner yang berisikan kalimat penyemangat untuk pemain timnas. Ia berharap, apa yang mereka lakukan bisa menjadi penambah semangat untuk Timnas.

    "Semoga atribut-atribut tersebut lolos ke dalam venue, mengingat pengalaman yang sudah-sudah, semua atribut itu dilarang kecuali syal dan kaus," ucap Aditia.

    Timnas Indonesia U-22 akan memulai perjuangan di SEA Games pada 15 Agustus melawan Thailand. Selain Bonek, Aremania juga bergabung dalam Aliansi Suporter Indonesia dan siap memberikan dukungan kepada skuat Luis Milla.

    Video Populer

    Foto Populer