Sukses


    Pengorbanan TKI untuk Mendukung Timnas Indonesia U-22

    Bola.com, Selangor - Timnas Indonesia U-22 menjalani laga pertama babak penyisihan Grup B di SEA Games 2017 dengan menghadapi Thailand di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/8/2017). Para pendukung Tim Garuda Muda sudah hadir di stadion sejak empat jam sebelum kick-off.

    Pendukung Timnas Indonesia U-22 sudah tampak di Stadion Shah Alam, Selangor, sejak JAM12.00 waktu setempat. Kebanyakan dari mereka merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia.

    Bola.com melihat sejumlah pendukung Indonesia, juga membawa atribut klub seperti Arema FC dan juga Persib Bandung. Mereka hadir di stadion dengan mengajukan cuti kerja sejak jauh-jauh hari.

    "Saya ambil cuti untuk pertandingan ini karena saya tahu Indonesia bermain hari ini. Saya datang bersama para pekerja dari tempat lain," ujar Angga Wijanarko, pendukung Timnas Indonesia dari Semarang yang bekerja di daerah Selangor.

    Tidak hanya Angga, hadir pula Endang Suhara, WNI asal Majalengka yang datang untuk menyaksikan langsung Evan Dimas Darmono dkk. tampil di Shah Alam menghadapi Thailand.

    "Saya bekerja di Kajang. Hari ini khusus ambil cuti untuk melihat Timnas Indonesia U-22 bermain. Saya harap Indonesia bisa meraih tiga poin di laga ini karena di pertandingan berikutnya saya tidak bisa menonton langsung karena jadwal bekerja cukup padat," ujar Endang yang beratribut Viking Persib Club kepada Bola.com.

    *Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia

     

    TKI di Malaysia rela cuti demi mendukung Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

      

    Video Populer

    Foto Populer