Sukses


    Timnas Voli Putra Termotivasi dengan Target Medali Emas SEA Games

    Bola.com, Sentul - Pelatih tim nasional voli putra Indonesia, Samsul Jais, tak menjadikan target medali emas SEA Games 2017 sebagai beban. Target tersebut justru memotivasi Agung Seganti dkk untuk mempersembahkan yang terbaik di pentas olahraga terbesar antarnegara Asia Tenggara itu.

    Cabang olahraga voli Indonesia pernah berjaya pada ajang SEA Games. Tercatat, timnas voli putra Indonesia sudah mempersembahkan delapan medali emas yakni pada edisi 1981, 1987, 1989, 1991, 1993, 1997, 2003, 2007, dan 2009, dari total 19 keikutsertaan.

    Namun, sejak edisi 2009 medali emas dari cabang voli putra di SEA Games beralih ke tangan Thailand. Adapun Indonesia meraih medali perak pada 2011 dan 2013, serta tanpa medali pada edisi 2015.

    "Melihat dari tradisi yang sudah sangat lama tidak mendapatkan emas, bagi kami target ini dijadikan motivasi. Hal itu harus karena menjadi tumbuh kembangkan percaya diri," kata Samsul Jais kepada wartawan di Wisma Padepokan Voli, Sentul, Jawa Barat, Selasa (15/8/2017).

    "Ketika bertanding melawan Iran pada ajang Kejuaraan Voli Asia, kenyataannya kami mampu bersaing. Akan tetapi, kami tidak ingin menjadikan hal itu sebagai kesombongan diri juga," tambahnya.

    Samsul berharap dukungan penuh dari suporter yang berada di Malaysia dan seluruh Indonesia. Dia yakin anak asuhnya bisa menikmati pertandingan dan mempersembahkan hasil terbaik.

    "Saya yakin suporter sumbangsihnya sangat besar. Mudah-mudahan dengan adanya suporter kontingen SEA Games dan orang Indonesia di sana, target ini merupakan jadi motivasi yang luar biasa di sana. Harapannya ke sana tampil baik dan jangan menjadi beban," ujar Samsul.

    Video Populer

    Foto Populer