Sukses


    Bek Tajam Filipina Satu Ini Jadi Ancaman bagi Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan menantang Filipina pada pertandingan kedua penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017). Ada satu pemain The Azkals muda yang wajib diwaspadai Tim Garuda Muda: Kouichi Belgira.

    Sejatinya, Kouichi Belgira merupakan pemain yang berprofesi sebagai bek. Memiliki postur tinggi badan 171 cm membuat Kouichi bisa merepotkan barisan lini depan Indonesia dalam duel bola-bola udara.

    Pemain berusia 20 tahun itu saat ini membela klub JPV Marikina. Bersama Yoshiharu Koizumi yang berprofesi sebagai gelandang, Kouichi Belgira merupakan pemain naturalisasi asal Jepang.

    Meskipun berprofesi sebagai bek, pada kenyataannya Belgira mampu tampil tajam. Musim lalu, Belgira berhasil mencetak empat gol dan tiga assist untuk klubnya.

    Sepakan tendangan bebas menjadi spesialiasi yang dimiliki Kouichi Belgira. Hal itu juga sudah dibuktikannya ketika mencetak gol melalui tendangan bebas ketika Filipina mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0, Selasa (15/8/2017).

    Oleh sebab itu, pelatih Luis Milla harus menyiapkan strategi khusus agar menghindari pelanggaran di daerah-daerah yang memungkinkan tendangan bebas untuk Filipina. Kiper Kartika Ajie juga harus mempelajari gaya tendangan bebas Kouichi Belgira jika tak ingin gawangnya dibobol pada pertandingan nanti.

    Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B SEA Games 2017 dengan raihan sebiji poin. Jumlah tersebut diraih setelah bermain imbang 1-1 melawan Thailand (15/8/2017).

    Adapun Filipina berada di urutan kedua klasemen dengan total tiga poin. Timnas Indonesia wajib mengalahkan Filipina jika ingin menjaga asa lolos ke semifinal.

    Video Populer

    Foto Populer