Sukses


    Pemain Timnas Senior Beri Nilai 9,5 untuk Septian David Maulana

    Bola.com, Tenggarong - Septian David Maulana menjadi penentu hasil imbang 1-1 yang diraih Timnas Indonesia U-22 kontra juara bertahan Thailand di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (15/7/2017).

    Sempat tertinggal lewat kaki Chaiyawat Buran pada babak pertama, Septian David Maulana menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit ke-60.

    Sebelum gelandang Mitra Kukar itu jadi eksekutor, sempat terjadi aksi saling tunjuk sejumlah pemain untuk mengambil eksekusi penalti. Namun Septian David akhirnya maju dan mampu menjalankan tugas dengan baik. Keberanian eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu mendapat pujian dari kapten tim Naga Mekes, Bayu Pradana.

    "Dia semakin matang dan dewasa, baik dari segi permainan maupun mental bertanding. Itu terlihat dari keberanian dia maju mengambil penalti dan berhasil," ungkap Bayu kepada Bola.com, Rabu (16/8/2017).

    Bayu Pradana, gelandang Timnas Indonesia yang juga rekan Septian David Maulana di Mitra Kukar. (Bola.com/Romi Syahputra)

    Bayu menilai, pemain 20 tahun itu merupakan sosok pesepak bola yang lengkap. Selain memiliki kemampuan bagus, Septian David dinilainya terus menunjukkan perkembangan dalam hal kualitas permainan.

    "Kalau boleh dinilai dengan angka, saya beri 9,5 untuk dia karena memang kemampuannya komplet. Mudah-mudahan dia semakin berkembang dan terus menunjukkan performa apik di pertandingan selanjutnya. Apalagi dia sudah cetak gol, tentu motivasi semakin bertambah,'' ujar gelandang Timnas Indonesia itu.

    Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla menegaskan jika eksekutor penalti sudah ditentukan yakni Septian David. ''Soal penalti sejak pertama sudah ditentukan Septian David, jadi tidak ada keraguan sebenarnya. Jika ada penalti, tentu Septian David yang akan mengambilnya,'' ujar Luis Milla.

    Video Populer

    Foto Populer