Sukses


    Septian David Bersyukur Bisa Beri Kado Terbaik untuk Indonesia

    Bola.com, Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia Gelandang Timnas Indonesia U-22, Septian David Maulana, kembali menjadi pencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Filipina pada laga kedua sepak bola SEA Games 2017 yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017) malam. Septian David pun mengaku sangat bersyukur dirinya bisa memberikan kado terbaik saat hari peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-72.

    Setelah sukses mencetak gol di laga perdana kontra Thailand, Septian David Maulana berhasil mencetak gol lagi pada laga kontra Filipina. Gol yang diciptakan Septian David pun diakui oleh Luis Milla sebagai gol kunci keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan telak atas Filipina.

    Septian David mencetak gol pertama dari tiga gol yang bersarang di gawang Ray Joseph Joyel. Gol yang diciptakan pada menit ketujuh itu pun menjadi sebuah gol yang membuat para pemain Filipina terpukul.

    Sukses mencetak dua gol dalam dua pertandingan, Septian David tak bisa menutupi rasa senangnya. Pemain Mitra Kukar itu pun mengaku lebih bahagia karena bisa mencetak gol pada hari yang istimewa bagi Indonesia.

    "Alhamdulillah ini semua berkat teman-teman juga, berkat doa keluarga di rumah, dan berkat doa semua masyarakat Indonesia. Semua ini menjadi spesial karena hari ini adalah hari jadi Indonesia. Alhamdullilah saya bisa memberikan kado terbaik untuk Indonesia," ujar Septian David usai pertandingan.

    Pemain berusia 20 tahun itu pun mengakui bahwa hari kemerdekaan Indonesia menjadi motivasi yang sangat kuat untuk memberikan kemenangan, terutama bagi suporter yang datang langsung ke Stadion Shah Alam. Septian David pun mengaku merinding ketika melihat para suporter di stadion.

    "Ya hari ini menjadi motivasi yang sangat besar, kami jadi bermain lebih semangat. Saya bahkan sampai merinding karena melihat suporter kami di Malaysia. Ternyata tidak hanya di Indonesia, di Malaysia pun banyak dukungan untuk kami," ia menuturkan.

    Timnas Indonesia U-22 saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Grup B sepak bola SEA Games 2017 dengan empat poin ata unggul selisih gol dari Thailand yang juga mengumpulkan jumlah poin yang sama. Evan Dimas Darmono dkk. akan kembali bermain pada Minggu (20/8/2017), di mana Timor Leste akan menjadi lawan selanjutnya.

    Video Populer

    Foto Populer