Sukses


    Agus Prayogo Sumbang Perak SEA Games 2017 dari Nomor Maraton

    Bola.com, Putrajaya - Pelari putra Indonesia, Agus Prayogo, meraih medali perak SEA Games 2017 dari nomor maraton pada Sabtu (19/8/2017) pagi. Agus Prayogo yang memimpin selama 40 km pertama, kalah hampir dua menit lebih lambat dari pelari Singapura, Soh Rui Yong, di garis finis.

    Perlombaan dimulai jam 06.00 tepat. Dari 15 pelari yang mengikuti nomor maraton putra, Indonesia punya dua wakil, yaitu Agus Prayogo dan Asma Bara.

    Menempuh jarak 42,185 km, Agus Prayogo selalu berada di posisi ke depan. Namun, pelari asal Singapura, Soh Rui Yong, selalu menempel ketat dari awal lomba.

    Sekitar lima kilometer terakhir, Soh Rui Yong tampak berada di samping Agus. Namun, pelari kelahiran Bogor itu tetap berusaha berada di depan hingga kurang lebih saat tiga kilometer sebelum finis.

    Namun, Agus tertinggal di akhir lomba. Soh Rui Yong sukses meraih medali emas dengan catatan waktu 2 jam 29 menit 27 detik. Raihan Soh Rui Yong ini membuatnya berhasil mempertahankan medali emas yang diraih pada SEA Games 2015.

    Sementara Agus Prayogo finis di posisi kedua dengan terpaut hampir dua menit. Pelari asal Jawa Barat itu mencatatkan waktu 2 jam 31 menit 19 detik. Prestasi Agus membuat Indonesia meraih perak pertama di SEA Games 2017.

    "Saya memang memikul beban berat. Ini maraton pertama saya, tapi lawan sudah fokus ke saya karena sejak tahun lalu saya melakukan try out. Berbagai strategi saya diikuti lawan. Kecepatan saya diikuti lawan, saya melambat, mereka mengikuti," ujar Agus Prayogo.

    "Ketika memasuki kilometer ke-40 saya tinggal berdua dengan pelari Singapura. Namun, pada kilometer ke-41 dia mulai melaju. Saya kesulitan untuk mengejar. Kelembaban udara dan suhu ikut memengaruhi hasil ini," lanjutnya.

    Sementara untuk medali perunggu diraih oleh pelari Malaysia, Muhaizar Mohamad, dengan catatan waktu 2 jam 31 menit 52 detik.

    *Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Kuala Lumpur, Malaysia

    Video Populer

    Foto Populer