Sukses


    Bendera Indonesia Terbalik di SEA Games, Menpora Protes

    Bola.com, Kuala Lumpur - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, kecewa mendapati kekeliruan fatal pada buku panduan SEA Games 2017. Pada buku panduan itu, penyelenggara salah memasang gambar bendera Indonesia, yang seharusnya merah putih, terbalik menjadi putih merah. 

    "Saya kaget setelah melihat bendera Indonesia dalam posisi terbalik di buku panduan SEA Games," ujar Menpora setelah acara pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Sabtu (19/8/2017) malam.

    Tidak hanya itu, panitia SEA Games 2017 juga salah menempatkan bendera negara juara umum SEA Games 2011. Bendera yang tercantum seharusnya milik Indonesia, malah bergambar bendera Thailand.

    "Jelas kami akan protes kepada panitia penyelenggara SEA Games (Masoc)," ujar Imam Nahrawi. 

    Kekesalan Imam Nahrawi juga diungkapkan melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, @imam_nahrawi. Dia memuji kemeriahan pesta pembukaan SEA Games 2017. Namun, juga mengecam keteledoran panitia penyelenggara tersebut

    Acara pembukaan SEA Games 2017 berlangsung meriah, diwarnai dengan berbagai dan atraksi. Kontingen Indonesia mendapat sambutan hangat saat defile di pesta pembukaan. Sambutan bukan hanya datang dari penonton Indonesia, tapi juga dari warga Malaysia. 

    (Laporan langsung Cakrayuri Nuralam/Liputan6.com dari Kuala Lumpur, Malaysia)

     

    Video Populer

    Foto Populer