Sukses


    SEA Games: Felda Elvira Tepati Janji Sumbang Emas dari Wushu

    Bola.com, Kuala Lumpur - Keyakinan atlet wushu Felda Elvira Santoso untuk mempersembahkan medali lebih baik pada lomba di SEA Games 2017, Senin (21/8/2017), benar-benar terbukti.  Felda tampil gemilang meraih poin terbaik sehingga berhak menyabet medali emas dari nomor Dao Shu. 

    Atlet wushu andalan Indonesia tersebut mendapatkan poin 9,67. Dia unggul tipis atas rekan senegaranya, Monica Pransica, yang meraup poin 9,66. Medali perunggu menjadi milik atlet wushu Singapura, Muu Wei Ting, yang mengemas 9,64 poin. 

    Ini merupakan medali kedua yang dipersembahkan Felda pada SEA Games 2017. Sehari sebelumnya, Felda meraih medali perunggu dari nomor Gunshu putri dengan mengemas nilai 9,62. Felda kalah dari atlet wushu Vietnam yang mengemas emas dengan nilai 9,64, dan atlet wushu Malaysia, Ying Ting Loh, yang merebut perak dengan nilai 9,63.

    Setelah menyabet perunggu, Felda berjanji siap mempersembahkan medali perak atau perunggu pada perlombaan Senin ini. Dia dijadwalkan turun pada nomor Daoshu dan Cangquan. 

    "Saya sangat senang bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia. Namun, saya yakin bisa lebih baik pada dua nomor selanjutnya. Saya yakin bisa bermain lebih baik dan lebih luwes karena tadi ada sedikit rasa grogi," ujar Felda setelah menyabet medali perunggu pada nomor Gunshu.

    Selain emas dari Felda Elvira Santoso dan perak dari Monica, Indonesia masih berpeluang menambah beberapa medali lagi dari wushu. Salah satu peluang datang dari atlet wushu andalan Indonesia, Lindswell Kwok. 

     

     

    Video Populer

    Foto Populer