Sukses


    Selangkah Sabet Emas, Juwita Niza Tetap Berpijak ke Bumi

    Bola.com, Kuala Lumpur - Atlet wushu putri Indonesia, Juwita Niza Wasni, membuka jalan meraih emas setelah membukukan poin tertinggi pada perlombaan nomor nangun putri SEA Games 2017 di KLCC Hall 5, Senin (21/8/2017) sore. Juwita kini arus fokus meraih hasil terbaik pada nomor nandao demi menyegel medali emas. 

    Juwita mengemas 9,63 poin di nomor nangun, unggul 0,01 poin atas atlet wushu Vietnam, Nguyen Thuy Linh. Posisi ketiga ditempati atlet wushu Singapura, Min Li, yang mengukir 8,37 poin. Posisi ketiganya masih bisa berubah tergantung dari hasil dari nomor nandao. 

    Meski sementara memimpin, Juwita tetap berpijak ke bumi. Dia mengaku akan menganggap lomba nandao, Selasa (22/8/2017), benar-benar dimulai dari nol lagi. Bagaimanapun, dia masih setengah jalan menuju medali emas. 

    "Persiapan saya yang penting adalah fokus. Hari ini saya bisa menang, tapi saya tak ingin memikirkan bahwa hari ini saya sudah menang. Saya harus memulai esok seperti dari awal lagi," ujar Juwita kepada Bola.com sesudah lomba. 

    Juwita yang meraih poin terbaik di nomor nangun sempat terlihat sangat tegang. Dari pantauan Bola.com di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia, atlet wushu senior, Lindswell, sempat menemaninya memasuki arena pertandingan karena Juwita terlihat tegang.

    "Iya biasa kalau mau bertanding pasti tegang. Kami sebagai atlet butuh teman untuk memberikan semangat dan berbagi ketegangan. Syukurlah seiring jalannya pertnadingan akhirnya lancar karena terbiasa dengan sendirinya," ujar Juwita Niza Wasni.

    (Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan fotografer Liputan6.com, Faizal Fanani, dari Kuala Lumpur, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer