Sukses


    Pemain LIMA Jadi Pilar Kemenangan Tim Futsal di SEA Games 2017

    Bola.com, Kuala Lumpur - Dua pemain Liga Mahasiswa (LIMA), Subhan Faidasa dan Novita Murni, menjadi pilar kemenangan tim futsal putra dan putri Indonesia pada laga pertama pada SEA Games 2017 di Panasonic Sports Complex, Shah Alam, Malaysia, Minggu (20/8/2017). Timnas putra menang atas Thailand dengan skor 4-2, sedangkan timnas putri menundukkan tuan rumah Malaysia dengan skor 2-1.

    Di grup putra, awal keunggulan Indonesia diraih melalui gol Subhan Faidasa kurang dari empat menit sejak pertandingan dimulai. Subhan merupakan top scorer Pro Futsal League 2017 yang tergabung dalam Liga Mahasiswa (LIMA) 2015 bersama STIE Ekuitas. Pada September 2016, pemain berusia 23 tahun asal Bandung ini membawa tim Jabar meraih medali emas futsal PON.

    Sementara itu pada grup putri, Novita Murni, yang juga tergabung dalam LIMA bersama Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, berhasil mencetak gol pertama di menit 11. Srikandi Indonesia berumur 26 tahun ini memulai karier futsal di UPI Bandung sejak 2009 dan telah membawa UPI menjadi juara Women Futsal Super League (WFSL) 2015.

    Ryan Gozali, selalu pimpinan LIMA, menyatakan rasa terima kasih banyak pemain mahasiswa yang lolos seleksi sebagai Timnas Indonesia. "Saya sangat bersyukur kompetisi LIMA bisa menghasilkan talenta-talenta yang berguna untuk Merah Putih. Saya berterima kasih kepada Badan Timnas karena melihat LIMA sebagai ajang perekrutan Timnas. Semoga kita bisa menjadi juara dan lebih banyak lagi bintang-bintang baru yang terlahir di LIMA", ujar Ryan.

    Selain Subhan dan Novita, ada sederet pemain mahasiswa LIMA lainnya yang tergabung dalam skuat Timnas futsal putra dan putri Indonesia, di antaranya: Anton Cahyo Nugroho (Universitas Negeri Yogyakarta), Muhammad Iqbal (STKIP Pasundan), dan Rio Pangestu (Universitas Negeri Jakarta), sedangkan putri ada Diyana Herliana (UPI), Anggi Puspita Sari (Uiversitas Budi Luhur), Diah Tri (UPI), Fitri Rosdiana (UPI), Yunita Sari (UPI), Ade Fitriya Hilda (UBL), dan Rani Mulyasari (UNJ).

    Keberhasilan Subhan dan Novita serta para rekan mereka yang tergabung dalam Timnas futsal Indonesia di SEA Games 2017, merupakan bukti dari komitmen LIMA dalam upaya mengembangkan potensi olahraga Indonesia, terutama dalam pembinaan di tingkat mahasiswa. LIMA secara konsisten mencari dan membina potensi terbaik bibit-bibit muda berkualitas untuk meraih prestasi di olahraga Indonesia.

     

    Video Populer

    Foto Populer