Sukses


    VIDEO: Perolehan Medali Emas Indonesia Bertambah dari Karate

    Bola.com, Jakarta - Perolehan medali Indonesia di SEA Games 2017 bertambah lagi. Kali ini, medali persembahan dari atlet karate, Iwan Bidu Sirait, yang turun di nomor kumite putra di bawah 55 kg.

    Kemenangan Iwan Bidu Sirait diraih atas atlet Filipina, ohn Paul Bejar, di Kuala Lumpur Convention Centre, Rabu (23/8/2017). Iwan menang dengan skor 10-4.

    Pada awal pertarungan, Iwan mengaku terlambat panas. Pria berusia 21 tahun itu sempat tertinggal 0-2 setelah tangannya terkena pukulan John Paul.

    Untungnya, anggota TNI Angkatan Darat ini bisa membaca permainan John Paul. Perlahan tapi pasti dia merebut poin demi poin dan menutup pertandingan dengan skor telak 10-4. 

    Iwan mengaku sangat puas dengan hasil ini karena lawan yang dihadapi merupakan jagoan terkuat Filipina.  "Jujur saja, saya gereget karena sempat tertinggal," kata Iwan setelah pertandingan.

    "Setelah itu saya langsung panas, tapi dia tadi bertandingnya mundur dua kali lalu maju, begitu terus sampai akhir. Saat dia maju, langsung saya pukul," ujarnya.

    Video Populer

    Foto Populer