Sukses


    Demi Emas, Maria Londa Minta Doa dari Masyarakat Indonesia

    Bola.com, Kuala Lumpur - Atlet cabang atletik putri Indonesia Maria Natalia Londa meminta doa dari masyarakat Indonesia agar dirinya bisa menyumbangkan medali emas pada nomor lompat jauh SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (25/8/2017).

    Pada Rabu (23/8/2017), Maria Londa hanya mampu mempersembahkan medali perak pada nomor lompat jangkit. Dia hanya mencatat lompatan terbaik 13,52 meter dan kalah dari catatan terbaik atlet Vietnam Vu Thi Men yang membukukan 14,15 meter.

    "Pada saat berkompetisi, saya akan melakukannya dengan semaksimal karena negara sudah mempercayakan kepada saya. Masyarakat Indonesia juga percaya kepada saya. Apapun yang terjadi dalam pertandingan akan berusaha saya lewati dengan maksimal," ujar Maria Londa.

    Maria Londa mengetahui akan kembali bersaing dengan atlet dari Vietnam yang berhasil membuat lompatan dengan catatan yang lebih baik darinya ketika mengikuti Asian Athletic Championship 2017 di India pada Juli lalu.

    "Atlet Vietnam berhasil membuat lompatan 6,54 meter di Asian Athletic. Sementara itu, saya hanya melompat dengan catatan 6,30 meter. Namun, saya yakin ada proses yang harus saya jalani. Dengan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, saya bisa menjalaninya dan memberikan yang lebih baik dari hari ini," ujarnya.

    Maria Londa akan kembali berjuang di nomor lompat jauh pada Jumat (25/8/2017) sore. Atlet kelahiran 29 Oktober 1990 itu merupakan juara bertahan SEA Games untuk nomor ini. Maria Londa mencatatkan lompatan 6,70 meter ketika meraih medali emas di SEA Games 2015 Singapura.

    (Laporan langsung Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Kuala Lumpur, Malaysia)

     

    Video Populer

    Foto Populer