Sukses


    SEA Games: Jonatan Christie Cs Diminta Kuat Mental Lawan Malaysia

    Bola.com, Kuala Lumpur - Tim bulutangkis beregu putra Indonesia bakal menghadapi Malaysia pada final SEA Games 2017, Kamis (24/8/2017). Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, berharap para pemain Indonesia tak gentar menghadapi tekanan yang diberikan pemain dan pendukung tim tuan rumah.

    "Malaysia sebagai tuan rumah, pasti banyak diuntungkan, misalnya dari segi suporter dan mereka lebih bisa menyesuaikan diri dengan venue di stadion ini," ujar Susy seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Rabu (23/8/2017).

    Indonesia melaju ke final setelah menyingkirkan Thailand dengan skor 3-1. Indonesia berhasil mencuri poin melalui Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan pasangan Berry Angriawan/Hardianto. Sementara pasangan Fajar Rian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari pasangan Thailand.

    "Kami memang sudah memprediksikan tim putra bisa lolos ke final. Kekalahan di partai kedua saya lihat karena ganda Thailand lebih senior dan lebih berpengalaman. Fajar/Rian yang bisa menang mudah pada gim pertama, tidak dapat mengatasi perubahan permainan lawan," kata Susy.

    Di kubu tim tuan rumah, Malaysia memasang target tinggi untuk meraih emas di SEA Games 2017. Pelatih tunggal putra, Indra Widjaja, menyatakan kesiapaan Malaysia untuk merebut tahta juara dari tim Indonesia.

    "Target kami emas! Indonesia dan Malaysia targetnya sama-sama emas SEA Games di beregu putra. Kita lihat saja siapa besok yang akan menang. Saya menilai penampilan tim Indonesia sudah bagus hari ini, permainannya sudah keluar semua. Jadi, saya rasa pertandingan akan ramai, baik di tunggal maupun ganda," ujar kata pelatih yang berasal dari Indonesia itu.

    Video Populer

    Foto Populer