Sukses


    SEA Games 2017: Indonesia Tambah Medali Emas dari Tinju

    Bola.com, Kuala Lumpur - Petinju Indonesia, Aldoms SUgoro, berhasil menyabet medali emas SEA Games 2017 pada cabang tinju nomor 52 kg. Aldoms menang poin 30-27 atas petinju Thailand Tanes Ongjunta.

    Pada pertarungan di Matrade Exhibition Centre, Malaysia, Kamis (24/8/2017), Aldoms selalu unggul satu angka atas Tanes dari tiga ronde yang dipertandingkan. Aldmos mendapat poin 10-9, 10-9, dan 10-9 dari juri.

    Medali perunggu untuk nomor 52 kg jatuh kepada petinju Filipina, Ian Clark Bautista dan wakil Singapura, Mohamed Hanurdeen Hamid. Sementara di nomor 49 kg, Indonesia gagal meraih medali setelah Kornelis Kwangu Langu takluk dikalahkan wakil Thailand, Thani Narinram, pada babal perempat final.

    Aldoms sukses menyelesaikan target yang diberikan Persatuan Tinju Seluruh Indonesia (Pertina) kepadanya. Petinuju asal Sulawesi tersebut sudah optimistis bisa menjadi juara sebelum berangkat ke SEA Games 2017.

    "Jika melihat potensi lawan-lawan pada SEA Games 2017 nanti. Saya optimistis bisa meraih medali emas," ujar Aldoms kepada Bola.com saat pelepasan kontingen Indonesia di Wisma Kemenpora, Rabu (2/8/2017).

    Video Populer

    Foto Populer