Sukses


    Tim Bulutangkis Putra Indonesia Rebut Emas Usai Tekuk Malaysia

    Bola.com, Kuala Lumpur - Kontingen Indonesia meraih medali emas SEA Games dari cabang olahraga bulutangkis nomor beregu putra setelah menang 3-0 atas Malaysia pada partai final, Kamis (24/8/2017). Ihsan Maulana Mustofa yang turun pada laga ketiga, menjadi penentu kemenangan tim Merah Putih.

     

    Ihsan menang 21-11 dan 21-11 atas Lee Zii Jia pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena. Sebelumnya, Indonesia mendapatkan poin lewat Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

    Indonesia sukses mempertahankan medali emas yang mereka raih pada SEA Games 2015. Saat itu Indonesia menang 3-2 atas Thailand pada babak final.

    Ihsan Maulana Mustofa secara kualitas unggul jauh atas Lee Zii Jia. Wajar bila akhirnya Ihsan tak kesulitan dalam menghadapi wakil Malaysia itu.

    Kemenangan Ihsan sudah terlihat pada gim pertama. Pada awal pertandingan, dia sudah unggul 8-4 atas Lee. Ihsan menutup interval gim pertama dengan skor 11-9.

    Ihsan terus menekan Lee. Pemain berusia 21 tahun tersebut tanpa kesulitan mendapatkan poin demi poin. Gim pertama ini dimenangi Ihsan dengan skor 21-11.

    Dominasi Ihsan berlanjut pada gim kedua. Sebelum interval, Ihsan hanya memberikan Lee dua poin saja. Selepas jeda, Ihsan kian tak terbendung. Dia tak membiarkan Lee bangkit dan menutup pertandingan dengan skor 21-11. Medali emas SEA Games pun berhasil dipertahankan.

    Video Populer

    Foto Populer