Sukses


    Gol Kelas Dunia Timnas Indonesia U-22 Persembahan Bintang Persib

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 sukses mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 pada laga terakhir penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8/2017). Kemenangan ini mengantar Tim Garuda Muda ke fase semifinal. Satu gol yang dicetak tim asuhan Luis Milla amat indah.

    Febri Haryadi, penyerang sayap asal Persib Bandung mencetak gol kedua pada menit 71 lewat tendangan jarak jauh di luar kotak penalti.

    Gol tersebut mirip dengan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo saat masih membela Manchester United ke gawang FC Porto di ajang Liga Champions beberapa tahun silam.

    Febri bukan pemain utama dalam pertandingan ini. Ia dimasukkan Milla pada babak kedua menggantikan Osvaldo Haay, yang mati kutu.

    Gol indah yang dicetak winger kelahiran 19 Februari 1996 tersebut seperti menjawab kritik yang ditujukan kepadanya belakangan ini. Sang pemain yang diharapkan jadi salah satu pemain tajam di Tim Merah-Putih di sisi melebar tampil kurang gereget sepanjang penyisihan.

    Febri sendiri figur penting dalam sistem rotasi yang digeber Luis Milla di sisi sayap. Pilihan melakukan perubahan pemain di setiap laga terpaksa dilakukan pelatih asal Spanyol itu mengingat jadwal pertandingan penyisihan amat repat.

    Ia bermain bergantian dengan Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, dan Yabes Roni, menyesuaikan kondisi pertandingan.

    Selain mencetak gol ke gawang Kamboja, sosok Febri Haryadi layak disebut pahlawan, saat dirinya melakukan tekel krusial di area kotak penalti pada pertandingan Timnas Indonesia U-22 kontra Vietnam. Jika Febri tidak melakukan pelanggaran hampir dipastikan Tim Paman Ho membobol gawang kita. Pertandingan tersebut berakhir 0-0.

    Video Populer

    Foto Populer