Sukses


    Lawan Vietnam, Tim Futsal Indonesia Kehabisan Tenaga

    Bola.com, Kuala Lumpur - Asisten pelatih tim nasional Indonesia Yori van der Torren mengakui anak-anak asuhnya kehabisan tenaga saat melawan Vietnam pada cabang futsal putra SEA Games 2017 di Panasonic Stadium, Kuala Lumpur, Jumat (25/8/2017).

    "Kami bermain bagus pada babak pertama. Kami unggul 1-0 meski dari penalti. Pada awal babak kedua, kami masih bagus, namun Vietnam lebih kuat dan berpengalaman," kata Yori.

    "Gol kedua dan ketiga Vietnam 'membunuh' permainan kami. Pada sepuluh menit akhir laga, kami kehilangan tenaga dan kalah fisik. Kami tertekan karena Vietnam mampu mengatur tempo permainan," lanjutnya.

    Menghadapi Vietnam, Indonesia menyerah dengan skor 1-4. Padahal, Indonesia sempat membuka asa meraih kemenangan setelah unggul 1-0 pada babak pertama.

    Hasil ini menjadi kekalahan kedua Indonesia dari tiga pertandingan. Harapan Indonesia untuk meraih medali emas pun pada cabang ini menjadi pupus.

    "Saya tidak memikirkan medali. Kami datang agar para pemain bisa bermain lebih bagus," tutur Yori.

    Saat ini, Indonesia menempati urutan keempat klasemen dengan raihan tiga poin. Malaysia dan Vietnam berada di dua posisi teratas dengan tujuh poin dan diikuti Thailand yang mengumpulkan tiga poin.

    (Laporan langsung Cakrayuri Nuralam/Liputan6.com dari Kuala Lumpur, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer