Sukses


    Jelang Lawan Indonesia, Menpora Malaysia Peringatkan Suporter

    Bola.com, Kuala Lumpur - Menteri Pemuda dan Olahraga Kerajaan Malaysia, Khairy Jamaluddin, memperingatkan suporter tim nasional Malaysia untuk berlaku sopan ketika menghadiri pertandingan semifinal SEA Games 2017 melawan Indonesia di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017). Khairy berharap suporter Harimau Malaya memberi dukungan tanpa menyakiti perasaan fans lawan.

    Pertandingan yang mempertemukan Indonesia melawan Malaysia selalu berlangsung panas, tak terkecuali di SEA Games 2017. Hubungan kedua negara sudah panas sejak awal penyelenggaraan ketika Malaysia salah memasang bendera Indonesia di buku pedoman SEA Games yang dibagikan saat upacara pembukaan.

    Hal itu menimbulkan reaksi keras dari masyarakat Indonesia. Kecaman terhadap Malaysia mengembang baik secara langsung maupun di media sosial. Hal inilah yang dikhawatirkan oleh Menpora Khairy Jamaluddin.

    Dia meminta agar para suporter timnas Malaysia tidak terpancing isu-isu yang terdahulu. Selain itu, Khairy Jamaluddin berpesan agar suporter timnas Malaysia menjaga sikap ketika memberikan dukungan secara langsung di stadion.

    "Ini akan menjadi pertandingan yang panas, akan tetapi saya harap semua orang tak keberatan untuk memperhatikan tingkah lakunya. Berikanlah dukungan yang tulus kepada tim nasional Malaysia. Saya juga tidak ingin mendengar adanya kejadian atau nyanyian yang tidak sopan," kata Khairy Jamaluddin seperti dikutip New Straits Times, Jumat (25/8/2017).

    "Berikanlah dukungan kepada tim nasional dengan cara yang positif. Tanpa mengatakan apapun yang menyinggung perasaan orang lain," ucap menteri berusia 41 tahun itu.

    Khairy Jamaluddin berpesan agar para suporter Malaysia datang lebih awal ke stadion. Hal itu dianjurkan untuk menghindari gesekan dengan suporter Indonesia sebelum pertandingan. Dengan dukungan yang positif, Khairy Jamaluddin yakin para pemain Malaysia bisa berkonsentrasi pada pertandingan dan meraih hasil terbaik.

    "Saran saya adalah agar para suporter datang lebih awal ke stadion. Sebab, ada prosedur yang berbeda ketika masuk ke sana. Kami akan memberlakukan pengamanan ketat. Saya yakin dukungan penonton sangat penting untuk para pemain. Saya lihat mereka sudah menemukan ritme permainan yang positif di SEA Games dan mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik," ujar Khairy.

     

    Video Populer

    Foto Populer