Sukses


    Demi Emas, Tim Futsal Indonesia Berharap kepada Malaysia

    Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih tim nasional futsal putri Indonesia Andre Picessa tidak memungkiri butuh bantuan Malaysia demi mewujudkan meraih medali emas pada SEA Games 2017.

    Indonesia menyisakan satu laga terakhir melawan Vietnam pada Minggu (27/8/2017). Adapun pemimpin klasemen sementara, Thailand, berjumpa tuan rumah Malaysia.

    "Kita berpikir untuk memenangi laga terakhir melawan Vietnam. Kami datang ke sini untuk meraih emas. Jika seri, perak sudah di tangan. Semoga, Malaysia bermain bagus dan menang atas Thailand sehingga kami bisa meraih emas," ujar Andre Picessa.

    Pada laga ketiga SEA Games 2017, Indonesia menahan Thailand dengan skor 2-2 di Panasonic Stadium, Kuala Lumpur, Jumat (25/8/2017). Dalam laga itu, Indonesia sempat dua kali unggul atas Thailand, namun gagal membawa kemenangan.

    "Kami tahu Thailand akan menekan pada babak kedua. Jadi, kami mengandalkan serangan balik. Taktik ini terbukti tepat dengan gol yang dicetak Rani Mulyasari," tutur Andre Picessa.

    "Tetapi, hasil ini tidak terlalu buruk. Sebab, kami selalu kalah dari Thailand pada SEA Games 2011 dan 2013. Hasil ini merupakan sejarah bagi kami," lanjut alumnus STEI Indonesia itu.

    Tim futsal putri Indonesia untuk sementara menduduki peringkat kedua dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. Indonesia hanya kalah selisih gol dari Thailand.

    (Laporan langsung Cakrayuri Nuralam/Liputan6.com dari Kuala Lumpur, Malaysia)

     

    Video Populer

    Foto Populer