Sukses


    Timnas Basket Putra: Saatnya Indonesia Rebut Emas SEA Games

    Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas basket putra Indonesia bakal menantang Filipina pada babak final SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017). Meski di atas kertas kurang diunggulkan, Indonesia optimistis menghadapi partai puncak tersebut. 

    Pelatih Timnas Putra Indonesia, Wahyu Widayat, punya alasan percaya diri menghadapi Filipina. Dia mengaku optimistis timnya bisa menang karena Filipina hanya menang delapan poin atas Singapura pada babak semifinal.

    "Filipina tim yang bagus karena mereka punya kompetisi yang tiap tahun bermain hingga ratusan kali. Tapi saya yakin, ini waktunya Indonesia meraih emas," ujar pelatih yang akrab disapa Cacing tersebut setelah laga semifinal kontra Thailand. 

    Timnas basket putra Indonesia lolos ke babak final SEA Games Malaysia setelah mengalahkan Thailand dengan skor 79-74 di Panasonic Stadium, Jumat (25/8/2017).

    Indonesia mengawali skor dengan dua tembakan tiga poin dari Mario Wusyang. Namun Thailand yang bermain sabar mengunci kuarter pertama dengan skor 17-12.

    Pada quarter kedua, Indonesia mengamuk. Wisnu Arki dan kawan-kawan berhasil mencuri 24 poin, berbanding terbalik dari Thailand yang hanya meraih 12 poin.

    Indonesia semakin menjauh di kuarter ketiga. Tembakan tiga poin Sandy Febriansyah mengunci kuarter ketiga untuk Indonesia dengan skor 23-24. Kolaborasi Mario Wusyang dan Sandy Febriansyah membuat Indonesia mengakhiri perlawanan Thailand. Indonesia pun lolos ke partai final.

    "Kami sudah tahu permainan Thailand yang mengandalkan fisik. Jadi kita antisipasi itu sejak kuarter pertama. Kami layani dengan permainan yang baik dan cepat," kata Mario setelah pertandingan.

    Laga final basket putra SEA Games 2017 antara Indonesia kontra Filipina bakal digelar Sabtu pukul 19.15 WIB. 

    Video Populer

    Foto Populer