Sukses


    SEA Games 2017: Taekwondoin Indonesia Kaget Dikalahkan Malaysia

    Bola.com, Kuala Lumpur - Atlet taekwondo, Maulana Khaidir, terkejut kalah dari atlet Malaysia, Chew Wey Yan, pada nomor poomase SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Convention Centre, Kuala Lumpur, Sabtu (26/8/2017). Maulana harus puas meraih medali perak.

    Pada nomor ini mempertandingkan dua jurus, yakni taegeuk dan sip jin. Maulana mendapat total nilai 40,10, sedangkan Wey Yan yang meraih medali emas meraih nilai 41,75.

    "Pertandingan kali ini sama seperti tiga ajang SEA Games sebelumnya. Saya meraih perak dan selalu kalah dari tuan rumah," katanya setelah pertandingan.

    Menurut Maulana, lawan terkuat sebenarnya atlet taekwondo asal Filipina, Rodolfo Reyes. Atlet Filipina ini justru mendapatkan perunggu dengan raihan nilai 39,75.

    "Biasanya, saya selalu bersaing dengan atlet Filipina. Kalau (atlet) Malaysia itu tidak pernah muncul (di podium). Dia biasanya turun pada kategori yang beregu, tak pernah di individu. Bisa dibilang dia orang baru," ucap Maulana.

    Namun demikian, Maulana enggan mengomentari keputusan wasit. Dia menilai hal semacam ini sudah biasa terjadi pada pentas SEA Games.

    "Siapa yang lebih siap mentalnya, dia yang juara. Poin memang terpaut jauh, biasanya itu hanya beda nol koma saja. Tapi di SEA Games, ini wajar," ujarnya mengakhiri.

     

    Video Populer

    Foto Populer