Sukses


    SEA Games: Timnas Basket Putra Gagal Hentikan Hegemoni Filipina

    Bola.com, Kuala Lumpur - Tim nasional basket putra Indonesia hanya berhasil meraih medali perak setelah takluk 55-94 dari Filipina pada pertandingan final SEA Games 2017  yang berlangsung di MABA Stadium, Sabtu (26/8/2017).

    Filipina meneruskan hegemoni mereka pada ajang SEA Games. Sejak tahun 1977, timnas basket Filipina hanya sekali gagal mendapatkan medali emas, yaitu pada tahun 1989.

    Gilas Pilipinas membuka kuarter pertama melalui tembakan tiga angka Pessumal. Tembakan tersebut membuat aliran permainan mengarah ke Filipina pada lima menit pertama.

    Indonesia baru mulai membalas ketika pertandingan memasuki menit ke-7. Mario Wuysang dkk bahkan sempat unggul 13-12 berkat layup Arki Dikania Wisnu.

    Namun, Filipina kembali bangkit dan meninggalkan Indonesia dengan selisih empat poin, 19-15, ketika kuarter pertama berakhir. Memasuki kuarter kedua, Indonesia semakin terpuruk dengan tertinggal sepuluh poin.

    Indonesia bahkan sempat tak bisa mencetak poin selama empat menit dan membuat Filipina unggul 43-27. Tim Garuda tak bisa berkutik hingga kuarter kedua berakhir dan tertinggal 27-45 atas Filipina.

    Keadaan semakin memburuk untuk Indonesia pada kuarter ketiga. Tim Garuda tertinggal hingga 29 poin dari Thailand dan menutup kuarter ketiga dengan skor 38-67.

    Pada kuarter keempat permainan Filipina justru semakin agresif dan membuat Indoensia tertinggal semakin jauh. Dunk keras dari Kobe Paras membuat Indonesia semakin tak berkutik dan menyerahkan medali emas [SEA Games 2017]( 3068011 "SEA Games 2017") ke tangan Filipina.

    Video Populer

    Foto Populer