Sukses


    Indonesia Kalah, Satria Tama Jadi Bintang di Dunia Maya

    Bola.com, Selangor - Kiper Timnas Indonesia U-22, Satria Tama, mendadak tenar di dunia maya setelah tampil gemilang melawan Malaysia di semifinal SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017). Namun, penampilan apik kiper Persegres Gresik United itu tidak bisa menghindarkan Indonesia dari kekalahan 0-1 melawan Malaysia.

    Bertanding di Stadion Shah Alam, Selangor, gawang Indonesia sudah ditekan sejak awal pertandingan. Pada menit ke-29, Safawi Rasid melepaskan tembakan ke gawang Indonesia. Beruntung, Satria Tama berhasil menepis bola tendangan tersebut.

    Satria Tama kembali beraksi satu menit berselang. Kali ini, Satria melakukan gerakan akrobatik untuk memblok tembakan Jafri Firdaus dari jarak dekat setelah terjadi kemelut di kotak penalti.

    Namun, gawang Satria Tama akhirnya bobol juga pada menit ke-85. Berawal dari situasi tendangan pojok, Thanabalan Nadarajah melepaskan sundulan yang gagal diantisipasi Satria Tama. Hingga peluit panjang, skor tak berubah dan Indonesia harus menyerah 0-1 dari Malaysia.

    Meski demikian, penampilan apik Satria Tama membuat namanya menjadi trending topic Twitter. Hingga jam 22.30 WIB, Satria Tama menghuni trending topic nomor delapan dunia. Warganet bernama Giana Park memuji penampilan apik Satria Tama. Menurut dia, kekalahan Indonesia bukan karena kesalahannya.

    "Satria Tama terima kasih. Setidaknya kita kalah dengan cara terhormat. Salut dengan pengorbananmu," kicau Giana melalui akun @GianaPark.

    Begitu juga dengan WooGyu's Daughter‏ yang menyemangati Satria Tama. Menurut dia, seluruh masyarakat Indonesia sudah bangga dengan perjuangan kiper 20 tahun itu.

    "Satria Tama jangan nangis dong! Kamu hebat loh dek! Semuanya bangga sama kamu!," tegasnya di akun @deadeadhean.

    Indonesia masih berpeluang meraih perunggu di SEA Games 2017. Pasukan Luis Milla itu akan menghadapi Myanmar pada pertandingan perebutan tempat ketiga yang akan digelar, Selasa (29/8/2017).

     

    Video Populer

    Foto Populer