Sukses


    Wapres JK Kecewa dengan Prestasi Indonesia di SEA Games 2017

    Kuala Lumpur - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kecewa dengan pencapaian Indonesia di ajang SEA Games 2017 karena meleset dari target awal.   

    Seperti diketahui, Indonesia hanya menduduki urutan kelima dari 11 negara yang berlaga. Sampai Selasa (29/8/2017) ini, kontingen Indonesia meraih 38 medali emas, 62 perak dan 72 perunggu.

    Sementara itu, jika dibandingkan dengan tuan rumah, Malaysia, berbanding terbalik. Negeri Jiran itu berpesta emas di SEA Games dengan meraih 130 emas, 84 perak, dan 79 perunggu.

    "Terus terang kita kecewalah karena tidak mencapai target yang dicanangkan semula," kata JK di kantornya, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

    Menurut dia, menurut target awal Indonesia diharapkan menempati posisi keempat. Namun, ternyata kontingen Indonesia berada satu tingkat di bawahnya. 

    Hasil pada SEA Games 2017 lebih buruk dibanding pada edisi dua tahun sebelumnya di Singapura. Saat itu, Indonesia mengumpulkan 55 medali emas, 50 perak dan 71 perunggu.

    "Kita pikir bisa nomor satu atau dua. Ini nomor lima dan agak jauh dengan yang nomor empat," jelas JK.

    JK berharap hasil SEA Games 2017 bisa menjadi evaluasi untuk menghadapi Asian Games 2017. Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah.  "Kalau Asian Games, kita masih ada waktu satu tahunlah untuk meningkatkan latihan," kata JK. 

     

    Video Populer

    Foto Populer