Sukses


    Eki Febri Ungkap Sumber Dana saat Menjalani Pelatnas SEA Games

    Bola.com, Jakarta - Atlet tolak peluru, Eki Febri Ekawati, mengaku menggunakan dana sendiri saat menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) SEA Games 2017. Namun, dia tak mengungkapkan berapa dana yang sudah keluar dari koceknya sendiri.

    Eki Febri terpaksa menggunakan dana pribadi karena tak mendapatkan kucuran dana akomodasi dari pemerintah sejak bulan Januari hingga Agustus 2017. Tak hanya menggunakan kocek pribadi, peraih medali emas SEA Games 2017 itu juga terpaksa berhutang kepada pihak hotel tempatnya menginap selama pelatnas di Bandung, Jawa Barat.

    "Pada bulan November dan Desember, dapat dana talangan dari PB PASI. Tapi dari Januari hingga Maret saya pakai uang sendiri," ungkap Eki Febri kepada Bola.com, Kamis (31/8/2017).

    "Baru April sampai Agustus di hotel. Hotel juga belum bayar hingga saat ini," tambahnya.

    Eki Febri mengaku bukan dirinya saja yang mengalami hal ini. Nasib serupa juga dialami sang pelatih. "Nasib kami sama karena kan satu paket," ujar Eki Febri.

    Seperti diberitakan sebelumnya, nama Eki Febri mencuat di media setelah keluhannya lewat akun Instagramnya menjadi viral. Dia mengaku belum mendapatkan uang akomodasi baik untuk makan, penginapan, dan lain-lain, sejak bulan Januari hingga Agustus 2017.

    Keluhan itu langsung mendapatkan respons dari pemerintah, lewat Kemenpora dan Satlak Prima. Menpora lansung menghubungi Eki Febri untuk menyelesaikan masalah ini. Sementara itu, Satlak Prima berjanji dana akomodasi atlet SEA Games itu bakal rampung dalam dua hari.

    Video Populer

    Foto Populer