Sukses


    Laga Pencak Silat Asian Games Kembali Banjir Penonton

    Bola.com, Jakarta - Cabang olahraga pencak silat di Asian Games 2018 menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton. Dalam dua hari final pencak silat Asian Games 2018, Senin (27/8/2018) dan Rabu (29/8/2018), Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, selalu dipadati penonton.

    Setelah tiket pertandingan final yang digelar Senin terjual habis, suasana yang sama kembali terlihat pada final yang digelar pada Rabu.

    Bahkan saking melimpahnya penonton yang hadir di Padepokan Pencak Silat, panitia penyelenggara membuka layar lebar yang ditempatkan di sebuah pendopo utama agar mereka yang sudah datang bisa tetap menikmati Asian Games 2018.

    Dominasi Indonesia yang sudah menyapu bersih delapan medali emas pada final Senin menjadi alasan utama para penonton untuk datang. Mereka yakin para pesilat yang tampil pada Rabu akan terus menyumbangkan medali emas bagi Indonesia dan ingin melihat secara langsung kejayaan pencak silat di Asian Games 2018.

    "Saya datang ke sini karena dua hari lalu banyak medali emas diraih dari pencak silat. Saya mau memberikan dukungan buat pesilat kita supaya semakin banyak emas didapatkan oleh Indonesia," ujar Yusuf yang datang bersama seorang putranya.

    Tak hanya memberikan dukungan, sejumlah penonton datang merupakan kerabat atlet atau memiliki keluarga yang juga mengikuti pencak silat. Nurhayati adalah satu penonton yang datang karena anaknya mengikuti pencak silat di sekolah.

    "Saya datang menemani anak saya sekaligus memberikan motivasi kepada dia supaya bisa mengikuti jejak kakak-kakaknya yang hari ini bertanding di sini. Namanya untuk anak tentu kita harus berikan dukungan," ujar Nurhayati yang datang bersama sang anak dan beberapa orang tua pesilat cilik lainnya.

    Hingga sejauh ini, pencak silat sudah sukses mempersembahkan 11 medali emas untuk Indonesia pada Asian Games 2018. Peluang Indonesia untuk menambah medali emas masih terbuka karena ada tiga medali emas yang diperebutkan oleh pesilat Indonesia.

    Video Populer

    Foto Populer