Sukses


    Softbol Pasang Target Tinggi di SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) memasang target tinggi di SEA Games 2019. Ketua Umum PB Perbasasi, Andika Monoarfa, menargetkan raihan dua medali emas pada ajang dua tahunan tersebut.

    Andika mengatakan target tersebut ditetapkan dengan mengacu pada peta persaingan di Asian Games 2018. Menurut dia, pesaing terberat Indonesia dalam meraih medali emas adalah tuan rumah Filipina.

    "Targetnya softbol di SEA Games itu dua medali emas dari putra dan putri," kata Andika dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

     "Indonesia terakhir kali meraih medali emas SEA Games pada 1997. Kami cukup percaya diri karena Timnas Filipina sebagai pesaing terberat itu beberapa bulan yang lalu sudah kami kalahkan," tegas Andika.

    Sebelum bertanding di SEA Games 2019, PB Perbasasi akan menurunkan tim softbol putri untuk tampil di Asia Women Championship 2019. Ajang tersebut akan berlangsung di Jakarta pada 30 April - 7 Mei.

    "Ini jadi ajang pemanasan menuju SEA Games 2019. Kami targetkan tim putri bisa finis di peringkat lima besar karena lawan-lawannya tak mudah ada juga juara dunia di situ," ucap Andika.

    Softbol terakhir kali dipertandingkan di SEA Games 2015. Ketika itu, Timnas Indonesia meraih medali perak dari nomor putra, sedangkan medali emas diraih Timnas Filipina.

    Video Populer

    Foto Populer