Sukses


    Emilia Nova Jadi Pengurus PASI DKI Jakarta

    Jakarta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2019 akan segera dimulai pada 1-7 Agustus mendatang. Ajang yang juga menjadi kualifikasi PON 2020 itu dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

    Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi DKI Jakarta akan mengirimkan sekitar 80 atlet untuk bertarung di Kejuaraan Nasional Atletik 2019. PASI DKI Jakarta menurunkan atlet di tiga sektor, junior, remaja dan senior. 

    "Kami akan ikut di tiga per empat kategori baik junior, remaja dan senior. Kami menargetkan lolos sebanyak-banyaknya ke PON 2020 karena kita punya riwayat 2016 sebagai peraih emas terbanyak," kata ketua PASI DKI Jakarta, Mustara Musa.

    Sayangnya DKI Jakarta tidak akan bisa menurunkan salah satu atlet terbaiknya Emilia Nova. Peraih medali perak Asian Games 2019 itu sedang dalam proses pemulihan dari cedera tumit. 

    Emilia Nova akan berperan di balik layar pada Kejuaraan Nasional Atletik 2019. Dia baru saja dipilih sebagai Komisi Atlet PASI DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Mustara Musa. 

    "Saya jadi pengurus karena saya di PON termasuk senior, ini juga sekaligus biar belajar jadi pengurus. Sebenarnya saya baru diangkatnya beberapa pekan lalu. Jadi baru banget dan masih belajar," papar Emilia Nova di sela-sela pelepasan atlet PASI DKI Jakarta yang akan terjun ke Kejurnas Atletik 2019 di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta, Selasa (29/7/2019).

     

    2 dari 2 halaman

    Kepengurusan Baru

    Bersamaan dengan pelepasan atlet ke Kejurnas Atletik 2019, PASI DKI Jakarta juga melakukan pelantikan pengurus baru periode 2019-2023. Posisi ketua umum ditempati Mustara Musa. 

    Mustara Musa terpilih sebagai ketua umum PASI DKI Jakarta pada Mei lalu. Dia mengalahkan Husin Yazid. Mustara Musa akan menggantikan posisi Taufik Yudhi Mulyanto. 

     Sumber Liputan6.com

     

    Video Populer

    Foto Populer