Sukses


Timnas Indonesia U-22 Jadikan Kekalahan dari China sebagai Motivasi Mengalahkan Yordania

Bola.com, Chongqing - Timnas Indonesia U-22 mengawali CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 dengan kekalahan. Meski begitu, pelatih Indra Sjafri meminta anak asuhnya untuk tak berkecil hati.

Timnas Indonesia U-22 kalah 0-2 dari China pada laga pembuka yang berlangsung di Stadion Wanzhou Sports Center, Jumat (11/10/2019).

Indra Sjafri menganggap tim asuhannya sudah bermain dengan baik, namun hasilnya saja yang tak memihak pada mereka.

"Tentu ini bukan hasil yang kami harapkan. Namun demikian, secara permainan tim sudah cukup baik," kata Indra Sjafri seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (12/10/2019).

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-22 kebobolan melalui gol Thong Lei (56') dan aksi bunuh diri Firza Andika (67'). Indra Sjafri siap melakukan evaluasi atas hasil tersebut demi memetik kemenangan pada laga selanjutnya, melawan Yordania, Minggu (13/10/2019).

"Kami segera mengevaluasi dan menyiapkan tim untuk laga berikutnya," tegas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 menjadikan CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 sebagai ajang persiapan menuju SEA Games 2019. Seperti diketahui, Egy Maulana Vikri dkk. mendapatkan target medali emas.

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Rotasi?

Pelatih Indra Sjafri kemungkinan akan melakukan beberapa rotasi untuk laga melawan Yordani. Hal ini menjadi momentum yang tepat buat Indra Sjafri menemukan pemain dan strategi yang tepat buat Timnas Indonesia U-22.

Pada laga melawan China, permainan lini tengah Timnas Indonesia U-22 cukup apik. Permasalahannya hanya penyelesaian akhir dan buruknya komunikasi antarpemain di lini belakang.

Bulutangkis, Kontroversi, dan Respek Pochettino-Mourinho

Video Populer

Foto Populer