Sukses


    Berkunjung ke Pelatnas Panahan, Menpora Berharap Raihan Emas di SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menyempatkan diri untuk mengunjungi pelatnas panahan untuk SEA Games 2019 di Lapangan Panahan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jumat (25/10/2019). Dalam kunjungannya, Zainudin berharap cabang olahraga panahan bisa meraih medali emas.

    Menpora Zainudin datang sekaligus menyemangati para atlet yang sedang berlatih. Menteri yang baru dilantik pada 23 Oktober 2019 itu berharap pencapaian cabang olahraga panahan di SEA Games 2019 bisa lebih baik dari edisi sebelumnya.

    "Persiapan yang semakin dekat ini, kondisi atlet panahan cukup baik. Semoga nantinya bisa meraih medali emas, lebih baik dari sebelumnya," kata Zainudin seperti dikutip situs resmi Kemenpora.

    "Kita harus yakin bisa dapat emas. Berjuanglah demi Merah Putih. Pemerintah tentunya mendukung. Terus berkonsentrasi dalam latihan, semangat dalam latihan dan sungguh-sungguh, fokus, semoga nanti hasilnya akan bagus," tegas Zainudin.

    Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Panahan Indonesia (Perpani), Kelik Wirawan, menyambut baik kunjungan Menpora ke pelatnas panahan. Menurut Kelik, tim panahan Indonesia sudah siap tempur karena sudah melakukan persiapan sejak April 2019.

    "Kami sudah melakukan persiapan sejak April hingga sekarang dan juga sudah melakukan try out," tegas Kelik.

    "Selain itu, persiapan teknik hingga mental sudah dilakukan. Semoga nantinya bisa meraih medali, lebih baik dari sebelumnya. Di SEA Games 2019 kali ini akan kami buktikan. Untuk gizi atlet baik," lanjut Kelik.

    Pada SEA Games 2017, Panahan berhasil menyumbang enam medali. Jumlah tersebut terdiri dari empat raihan emas, satu perak, dan satu perunggu yang membuat Indonesia berada di peringkat kedua klasemen akhir medali Panahan.

    2 dari 2 halaman

    Perjuangan 5 Hari

    Cabang olahraga panahan pada SEA Games 2019 akan digelar pada 5-9 Desember 2019. Seluruh pertandingan panahan akan digelar di Clark Parade Grounds, Mabalacat, Pampanga, Filipina.

    Sebanyak 30 medali akan diperebutkan pada SEA Games 2019. Medali-medali tersebut berasal dari nomor Compound individual, mixed, dan tim, serta dari nomor Recurve yang melombakan nomor individual, mixed, dan tim.

    Video Populer

    Foto Populer