Sukses


    Timnas Indonesia U-22 Dipastikan Tanpa Manahati di SEA Games 2019, Beto Terancam

    Bola.com, Jakarta - Pupus sudah kesempatan Manahati Lestusen untuk tampil di SEA Games 2019. Pasalnya, pemain berusia 25 tahun ini gagal bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 akibat cedera.

    Cedera didapati Manahati ketika memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, pertengahan Oktober lalu. Alhasil, kapten Tira Persikabo ini urung memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-22.

    Manahati bersama empat pemain senior lainnya diproyeksikan untuk mengikuti seleksi bersama Timnas Indonesia U-22 yang berencana mentas di SEA Games 2019 Filipina pada akhir November 2019. Eks gelandang jangkar Persebaya Surabaya itu juga sudah absen dalam dua laga terakhir Tira Persikabo di Shopee Liga 1 2019.

    "Manahati kalau tidak salah setelah melihat hasil pemeriksaan dokter sudah dipastikan tidak dapat bermain di SEA Games 2019," ujar pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri kepada wartawan.

    Selain Manahati, pemain non U-22 yang dipanggil Indra ialah Alberto Goncalves, Evan Dimas, Zulfiandi, dan Hansamu Yama. Mirisnya, nama pertama juga terancam kandas merapat ke Timnas Indonesia U-22.

    "Beto juga sedang cedera. Jadi hampir semua pemain senior kecuali Evan, Zulfiandi, dan Hansamu yang tak cedera," kata Indra.

    2 dari 2 halaman

    Beto Cedera Ringan

    Menurut pengakuan pelatih Madura United, Rasiman, cedera menghinggapi Beto ketika bertanding melawan PSM Makassar pada Kamis (24/10/2019). Penyerang naturalisasi itu mengalami keluhan pada ototnya.

    "Beto merasa ada yang tidak beres dengan ototnya. Karena tidak ingin mengambil risiko, dia meminta untuk mengakhiri laga lebih cepat. Beto hanya cedera kecil. Artinya, dia merasakan kurang nyaman di ototnya dan memutuskan untuk berhenti," kata Rasiman.

    Belum dipastikan berapa lama Beto akan absen. Striker gaek berusia 38 tahun itu selama ini terhitung pemain yang jarang mengalami cedera. Sebab, dia cukup menjaga kebugarannya lewat banyak cara sehingga memiliki stamina yang optimal.

    Video Populer

    Foto Populer