Sukses


    Pelatih Timnas Indonesia U-22 Menjelaskan Kondisi Hansamu Yama

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, membenarkan Hansamu Yama dipulangkan ke Persebaya Surabaya. Namun, bek berusia 24 tahun ini disebutnya tidak mengalami cedera.

    Hansamu bahkan turun menjadi starter ketika Persebaya takluk 2-3 dari PSS Sleman pada pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/10/2019).

    Wakil kapten Timnas Indonesia senior ini sempat bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 pada 25 Oktober 2019. Tetapi, hanya sesaat dan kembali ke Persebaya.

    "Memang siapa yang bilang Hansamu cedera? Ada beritanya soal itu," kata Indra kepada wartawan. Sebelumnya, Nova Arianto selaku asisten Indra di Timnas Indonesia U-22 mengatakan Hansamu masih harus menjalani terapi, tanpa menyebutkan jenis cederanya.

    "Sudah menjadi komitmen, pada Oktober 2019, kami hanya melihat pemain senior tiga sampai empat hari. Setelah itu mereka kembali ke klub," ujar Indra.

    2 dari 2 halaman

    Dari 5 Pemain Senior yang Dipanggil, Menyisakan Evan Dimas

    Indra memanggil lima pemain senior untuk proyeksi SEA Games 2019. Saat ini, hanya satu yang berlatih secara rutin.

    Manahati Lestusen dan Alberto Goncalves menderita cedera. Adapun, Hansamu dan Zulfiandi masih memba klubnya masing-masing. Tinggal Evan Dimas Darmono yang masih setia dengan Timnas Indonesia U-22.

    "Nanti pada November mendatang, kami umumkan 2 pemain senior untuk Timnas Indonesia U-22 ke SEA Games 2019," tutur Indra.

    Video Populer

    Foto Populer