Sukses


    SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-22 Berpeluang Panggil Ilija Spasojevic dan Rizky Eka

    Bola.com, Jakarta - PSSI dan Timnas Indonesia U-22 tengah pusing akibat badai cedera menjelang SEA Games 2019. Dua pemain dipastikan tidak akan tampil, yaitu Manahati Lestusen dan Septian Bagaskara.

    Manahati adalah satu dari lima pemain senior Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2019. Kapten Tira Persikabo ini terpaksa tidak dapat memenuhi undangan karena menderita cedera.

    Keadaan yang sama menerpa Septian. Bomber Persik Kediri ini juga sedang bergelut dengan cedera.

    "Yang pasti dicoret itu Manahati Lestusen dan Septian Bagaskara karena dari hasil tes kesehatannya mereja gagal, tidak lolos," kata Direktur Media dan Digital PSSI, Gatot Widakdo ketika dihubungi wartawan.

    Sebagai pengganti keduanya, PSSI dan Timnas Indonesia U-22 membidik penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dan gelandang PSM Makassar, Muhammad Rizky Eka. Namun yang jadi masalah, keduanya tidak didaftarkan pada entry by name 40 pemain untuk SEA Games 2019

    "Kami lagi upayakan agar kedua pemain itu digantikan oleh Spasojevic dan Rizky Eka," tutur Gatot.

    "Kami sedang upayakan ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengganti kedua pemain itu ke SEA Games 2019. Sebab, nama Spasojevic dan Rizky Eka tidak ada dalam daftar entry by name," imbuh Gatot.

     

    VIDEO: Timnas U-22 Dapat Hadiah dari Suami Maia Estianty

    2 dari 2 halaman

    Lampirkan Tes Kesehatan

    Untuk membuktikan Manahati dan Septian cedera, Gatot mengatakan berencana melampirkan hasil tes kesehatan keduanya. PSSI berharap bukti itu dapat memungkinkan Spasojevic dan Rizky Eka masuk ke dalam entry by name SEA Games 2019.

    "Kami juga akan melampirkan hasil tes kesehatanbya. Saya belum tahu bisa apa tidak, kami coba saja," jelas Gatot.

    "Yang pasti kami sudah bilang ke Bali United dan ini memang peluang Spasojevic untuk membela Timnas Indonesia U-22," kata Gatot.

    Video Populer

    Foto Populer