Sukses


    Timnas Basket Indonesia Dapat Lawan Mudah di SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Timnas Basket Indonesia mendapatkan lawan yang relatif mudah pada fase grup SEA Games 2019. Ini menjadi keuntungan buat pasukan Rajko Toroman itu untuk menjaga asa meraih medali emas.

    Timnas Basket Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Malaysia, dan Kamboja. Lawan-lawan tersebut pernah dikalahkan pada edisi sebelumnya di Kuala Lumpur.

    Ketika itu, Timnas Basket Indonesia mengalahkan Kamboja dengan skor 95-64 pada fase grup. Kemudian Timnas Basket Indonesia mengalahkan Thailand di semifinal dengan skor tipis 79-74. Adapun Malaysia pernah dikalahkan Indonesia dengan skor 67-59 pada penyisihan di SEA Games 2015.

    Cabang olahraga basket pada SEA Games 2019 menggunakan format setengah kompetisi. Sebanyak delapan tim akan bersaing memperebutkan dua posisi teratas agar mendapatkan tiket ke semifinal.

    Timnas Basket Indonesia akan lebih dulu menghadapi Thailand pada laga pembuka (4/12/2019). Setelah itu, giliran Malaysia yang menjadi lawan selanjutnya (5/12/2019), sedangkan Kamboja menjadi tim terakhir yang dihadapi pada penyisihan Grup B (7/12/2019).

    Seluruh pertandingan basket di SEA Games 2019 berlangsung di Mall of Asia Arena, Manila. Laga final akan digelar pada 10 Desember.

    2 dari 2 halaman

    Bidik Emas

    Timnas Basket Indonesia bakal menemui laju berat menuju ambisi medali emas di SEA Games 2019. Dalam dua edisi sebelumnya, impian Indonesia meraih medali emas di cabang olahraga basket selalu dikandaskan Filipina.

    Timnas Basket Indonesia tercatat sudah meraih empat medali perak dan tiga perunggu di SEA Games. Jadi, edisi kali ini juga tak akan mudah mengingat Filipina akan bermain di depan pendukungnya.

    Video Populer

    Foto Populer