Sukses


    Ingin Tuntaskan Penasaran, Emilia Nova Berambisi Raih Medali Emas SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Pelari gawang Indonesia, Emilia Nova, masih penasaran dengan medali emas SEA Games. Hal itulah yang membuat Emil, sapaan akrab Emilia Nova, berhasrat untuk menyudahi rasa penasarannya pada SEA Games 2019 di Manila.

    SEA Games 2019 menjadi edisi ketiga bagi Emilia Nova. Pada 2017, Emil gagal berprestasi karena hanya mampu menghuni peringkat keenam dengan catatan 14,52 detik ketika turun di nomor lari gawang 100 meter putri.

    "Di SEA Games saya belum pernah mendapatkan medali emas. Itu juga ajang multi event, jadi inginnya juara. Kalau single event kan sudah sering ikut, akan tetapi kan pick performance itu di multi event seperti SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade," kata Emil kepada wartawan di Jakarta, Senin (18/11/2019).

    Emil juga tak khawatir dengan citranya di masyarakat bakal buruk jika gagal meraih medali di SEA Games 2019. Sebagai atlet yang pernah meraih medali perak di Asian Games 2019, Emil menyebut kegagalan sebagai risiko.

    Pada Asian Games 2019, Emilia Nova berhasil meraih medali perak. Pencapaian itu diraihnya setelah finis dengan catatan waktu 13,33 detik atau selisih dari atlet Korea Selatan, Hye Lim-jung yang meraih medali emas.

    "Jangankan SEA Games 2019, PON aja saya masih ikut. Saya juga tidak khawatir seandainya gagal di SEA Games nanti, ya itu sudah risiko atlet jadi diterima saja," ujar Emil.

     

    2 dari 2 halaman

    Persiapan Diganggu Cedera

    Persiapan Emilia Nova ke SEA Games 2019 sempat diganggu cedera yang dialaminya pada bagian tumit. Cedera tersebut sempat membuat Emil menjalani istirahat penuh selama dua bulan.

    "Sudah 90 persen dan tahap menuju sembuh. Cuma masih agak trauma. Misalnya sudah terasa ngilu langsung cepat-cepat di kompres. Semoga meraih yang terbaiklah," tegas Emil.

    Video Populer

    Foto Populer