Sukses


    Persoalan Peralatan Beres, Tim Panahan Indonesia Bisa Fokus Jalani Persiapan Akhir SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Tim Panahan Indonesia bisa fokus menjalani persiapan akhir SEA Games 2019 Filipina. Manajer timnas panahan Taufan Tri Anggoro mengatakan seluruh peralatan untuk persiapan kontingen ke SEA Games 2019 telah lengkap.

    Kekurangan peralatan yang sempat dilaporkan ke Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali sudah terpenuhi. "Untuk Asiefa Nurhaenza sudah terima limb yang baru dan sudah digunakan," kata Asiefa.

    Sebelum kunjungan Menpora, kata Taufan, peralatan itu telah dipesan terlebih dulu jadi tidak membutuhkan waktu lama untuk segera digunakan.

    "Kurang lebih satu minggu setelah kunjungan Menpora semua dibereskan," ungkapnya.

    Pada 25 Oktober silam, Menpora, Zainudin Amali, mengunjungi pemusatan latihan nasional atau pelatnas panahan di Kawasan Gelora Bung Karno. Dalam kunjungan itu, ia sempat bertanya kepada atlet panahan Prima Wisnu dan rekan-rekannya terkait kendala yang dihadapi selama pelatnas SEA Games 2019.

    Zainudin menegaskan akan berkonsentrasi pada cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade, Asian Games, dan SEA Games. Selama ini, kata dia, panahan selalu menyumbang medali di multicabang itu.

    Ia mengatakan panahan menjadi cabang olahraga andalan Indonesia untuk bisa meraih posisi lima besar di SEA Games 2019. Ia pun optimistis panahan bisa menyabet medali sesuai target. "Kami optimistis panahan bisa menyumbang minimal empat medali emas," kata Menpora.

    2 dari 2 halaman

    Kirim 16 Atlet Terbaik

    Sebanyak 16 atlet yang bakal bakal diturunkan di SEA Games 2019 telah siap untuk bertanding. Target yang ditetapkan oleh NOC Indonesia yakni dua emas, 2 perak dan 2 perunggu.

    Pengurus Pusat Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PP Perpani) bakal mengirim 16 atlet ke SEA Games 2019 Filipina yang digelar mulai 30 November hingga 11 Desember 2019. Mereka adalah Prima Wisnu Wardhana, Yoke rizaldi Akbar, M. Rindarto, Kevin Juliano Fathananda untuk compound putra.

    Kemudian, Sri Ranti, Triya Resky Adriyani, Yurike Nina Bonita Fereira, dan Kayla Adinda Utomo untuk compound putri. Adapun Riau Ega Agata Salsabilla, Hendra Purnama, Arif Dwi Pangestu, dan Ryan Rafi A untuk recurve putra. Serta tim recurve putri terdiri dari Titik Kusumawardani, Linda Lestari, Asiefa Nurhaenza, dan Diananda Choirunnisa.

     

    Video Populer

    Foto Populer