Sukses


    Timnas Indonesia U-22 Dapat Petuah dari Peraih Medali Emas SEA Games 1991

    Bola.com, Solo - Dua hari menjelang bertempur di SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 mendapat motivasi dari satu di antara peraih medali emas pada SEA Games 1991, yakni Salahudin.

    Salahudin menaruh harapan besar agar Indonesia mengakhiri puasa medali emas sejak 1991. Salahudin yang saat ini melatih Persis Solo, memberikan beberapa saran untuk pemain Timnas Indonesia U-22.

    "Saran saya pemain bersungguh-sungguh, tetap rendah hati, percaya diri, dan disiplin. Tidak ada yang tidak mungkin. Taati perturan dan instruksi dari pelatih. Karena sudah lama sekali medali emas belum bisa diraih," terang Salahudin kepada Bola.com, Minggu (24/11/2019).

    Menurut Salahudin, secara teknis, pemain sudah memiliki modal yang bagus dan tinggal menerapkan taktik maupun strategi Indra Sjafri pada saat pertandingan.

    Salahudin percaya Timnas Indonesia U-22 bisa menujukkan kekuatan, meski berada di grup yang berat bersama Vietnam dan Thailand.

    Pada masa lalu, Salahudin juga merasakan persaingan yang ketat di SEA Games. Namun, Indonesia bisa membuktikan dengan meraih medali emas di Filipina 28 tahun yang lalu.

    "Timnas Indonesia U-22 punya modal bagus. Saya berharap kali ini sepak bola membawa pulang medali emas," kata Salahudin.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Fokus

    Salahudin meminta pemain Timnas Indonesia U-22 tidak memikirkan hal lain di luar tim. Ia menceritakan perbedaan saat tampil di SEA Games 1991. Hal yang dimaksud adalah situasi politik di Filipina saat itu.

    "Jaga kondisi saja, fokus persiapan bertanding. Zaman dulu saya bermain berbeda dengan sekarang. Dulu di Filipina sedang tidak kondusif, kami latihan saja dijaga tentara di atas genteng," ujarnya.

    Saat ini, skuat Timnas Indonesia U-22 terus mengasah persiapan menghadapi sepak mula penyisihan grup B, SEA Games Filipina 2019, yang tinggal dua hari lagi.

    Anak asuh Indra Sjafri langsung berhadapan dengan juara bertahan Thailand di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019). 

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer