Sukses


    2 Medali Emas, Target Realistis Tinju Indonesia di SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Tinju Indonesia optimistis meraih dua medali emas pada SEA Games 2019. Indonesia berkekuatan sembilan atlet pada SEA Games ke-30 tersebut.

    Untuk mematangkan persiapan, PB Pertina (Pengurus Besar Persatuan Tinju Amatir Indonesia), menggembleng atlet di Kupang dan Jakarta.

    "Target kami tidak muluk-muluk, setidaknya mendapat dua medali emas," kata pelatih tinju Indonesia di SEA Games 2019, Hermansen Ballo, dikutip dari Antara.

    Petinju Indonesia akan berangkat ke Filipina pada Kamis (28/11/2019). Hermansen menambahkan, atlet Indonesia sudah mendapat gemblengan mental dan fisik selama pelatnas. Ia pun yakin target dua medali emas itu tercapai.

    "Dari hasi tes sudah bagus. Tinggal nanti bagaimana mereka menerapkan apa yang sudah dipelajari selama latihan," katanya.

    Pada SEA Games 2017 di Malaysia, Indonesia hanya meraih satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Medali emas dipersembahkan oleh Aldoms Suguro yang bertarung di kelas terbang.

    Pada SEA Games 2019, Thailand dan Filipina bakal menjadi pesaing terberat. Thailand dan Filipina meraih masing-masing dua medali emas pada edisi lalu.

    2 dari 2 halaman

    Daftar Petinju Indonesia di SEA Games 2019

    Indonesia mengandalkan sembilan petinju pada SEA Games 2019

    Endang, Silva Lau Ratu, Kornelis Kwanggu Langu, Aldoms Suguro, Jiil Mandagi, Farand Papendang, Libertu Gha, dan Greece Savon Simangunsong.

    Sumber: Antara 

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer