Sukses


    Ridjkie Mulia Dipercaya Membawa Bendera Merah Putih di Upacara Pembukaan SEA Games 2019

    Jakarta - Atlet polo air putra Ridjkie Mulia terpilih sebagai pembawa Bendera Merah Putih pada defile pembukaan SEA Games 2019 di Philippine Arena, Bulacan, Filipina, Sabtu (30/11/2019).

    Komandan kontingen (CdM) Indonesia Harry Warganegara mengungkapkan, pihaknya menunjuk Ridjkie Mulia setelah mempertimbangkan berbagai hal.

    "Dia punya prestasi yang bagus dan pernah bermain di Liga Eropa. Selain itu putaran awal polo air di SEA Games sudah selesai pada 30 November," kata Harry Warganegara.

    Ridjkie Mulia merupakan salah satu pemain polo air asal Indonesia yang pernah merasakan ketatnya kompetisi Liga Utama Serbia bersama VK Belgrade.

    Moncernya pemain asal DKI Jakarta itu tidak lepas dari tangan dingin pelatih asal Serba, Milos Sakovic, serta maksimalnya pembinaan dari Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI).

    "Semoga dengan prestasi itu mampu membawa polo air merebut medali emas," tambah Harry Warganegara.

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

    2 dari 2 halaman

    Kostum dari Sponsor

    Pria yang juga anggota Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia itu menjelaskan, kontingen Indonesia pada upacara pembukaan SEA Games 2019 akan menggunakan kostum yang disiapkan sponsor.

    Harry Warganegara akan menggunakan busana khas Indonesia dari Lampung. Selain itu ada beberapa perwakilan yang menggunakan pakaian adat dari sejumlah wilayah di Indonesia.

     

    Sumber asli: Liputan6.com

    Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Edu Krisnadefa, Published 25/11/20019)

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer