Sukses


    SEA Games 2019: Penuh Percaya Diri, Timnas Ice Skatting Indonesia Bidik 2 Medali Emas

    Bola.com, Jakarta - Timnas ice skatting Indonesia membidk dua medali emas dan satu perak pada SEA Games 2019

    Ice skatting merupakan cabang olahraga baru dan Indonesia dua kali mengikuti cabor tersebut pada multiajang antarnegara ASEAN itu.

    "Tahun ini, kami ingin prestasi lebih baik. Targetnya dua medali emas dan satu perak di Filipina nanti," kata Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Ice Sekating Indonesia (PB FISI), Suzan Herawaty.

    Tim ice skating Indonesia dilepas oleh Menpora Zainudin Amali, yang didampingi Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari dan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Harry Warganegara di Ruang Function Hall NOC Indonesia Lantai 16 Gedung FX Senayan Jakarta, Selasa (26/11/2019).

    "Ice skating itu olahraga terukur dan kami sudah bisa memperhitungkannya. Persiapan kali ini sudah jauh lebih baik, termasuk uji coba di China. Dua tahun lalu, kami menjalani persiapan dengan biaya mandiri tetapi sekarang sudah dibiayai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)," jelasnya.

    Pada SEA Games edisi sebelumnya di Malaysia, Indonesia hanya menyumbangkan satu medali perak. 

    Pada SEA Games 2019, ice skating memperebutkan enam medali emas dari dua nomor. Nomor Figure Skatting akan digelar 29-30 November 2019 dan Short Track Speed Skatting digelar 3-4 Desember 2019.

     

    2 dari 2 halaman

    Daftar Atlet

    Short Track Speed Skatting: Stevanus Wihardja, Jeremia Wihardja, Aulia Abdul Gaffar, Ivano Grevis Putra Utomo, Ratu Afifah Nur Indah, Gita Widya Yinika, Rahmah Osya Samudra, dan Dhinda Salsabila

    Figure Skatting: Tasya Putri, Savika Refa Zahira, Calvin Pratama, dan Muhammad Dwi Rizqi Apolianto. 

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer