Sukses


    Lepas 841 Atlet ke SEA Games 2019, Presiden Jokowi Ingin Kontingen Indonesia Tembus 2 Besar

    Jakarta, - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara resmi melepas kontingen Indonesia yang bakal berjuang di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina, 30 November-11 Desember 2019.

    Presiden Jokowi melepas total 841 atlet Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (27/11/2019).

    Dalam pidatonya, Jokowi berharap seluruh atlet yang menjadi representasi Indonesia di ajang dua tahunan ini bisa mencatatkan prestasi lebih baik dari SEA Games edisi sebelumnya.

    "Disampaikan Menpora Zainudin Amali, atlet yang berangkat ke Filipina ada 841. Kalian adalah wakil 260 juta masyarakat Indonesia. Semangat membawa nama, reputasi negara ada di tangan suadara-saudara," kata Jokowi.

    Presiden ketujuh Republik Indonesia itu berharap prestasi atlet di SEA Games 2019 membaik. Dia ingin atlet membawa kesuksesan Indonesia di Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang

    "Saat Asian Games 2018, kita bisa meloncat ke ranking keempat. Di SEA games sebelumnya, kita di ranking kelima, tapi saya minta di tahun ini kita masuk dua besar," ucapnya.

    Kontingen Indonesia pada SEA Games 2019 ditargetkan meraih 45 medali emas. Target itu sudah direvisi dari sasaran sebelumnya yang mencapai 54 keping medali emas.

    Saksikan video pilihan berikut ini:

    2 dari 2 halaman

    Semangat Tinggi

    Dalam pidatonya juga, Jokowi melihat wajah atlet Indonesia, yang sangat yakin menuai sukses di Manila. Dia pun membakar semangat para atlet.

    "Siap... Siap... Siap..." ujar Jokowi membakar semangat para atlet.

    "Saya melihat, dari wajah kalian memperlihatkan semangat yang tinggi. Kita harapkan, yang saya sampaikan bisa kita raih, meski saya tahu ini tidak gampang. Namun, saya tahu perjuangan kalian didukung rakyat Indonesia akan memberikan sebuah semangat tersendiri untuk meraih medali sebanyak-banyaknya."

    "Dengan mengucap Bismillah, saya berangkatkan tim SEA Games ke-30 di Filipina tahun 2019. Terima kasih," ucap Jokowi.

     

    Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Cakrayuri Nuralam, Editor: Edu Krisnadefa, Published: 27/11/2019)

    Video Populer

    Foto Populer