Sukses


    Jadwal SEA Games 2019: Polo Air Putra Indonesia Vs Malaysia, Berpeluang Sumbang Emas Pertama

    Bola.com, Jakarta - Timnas polo air putra Indonesia akan menghadapi pertandingan penting kontra Malaysia, di New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina, Jumat (29/11/2019). Pertandingan ini berpotensi memberikan medali emas pertama untuk Indonesia di ajang SEA Games 2019.

    Timnas Polo Air Indonesia berhasil memuncaki klasemen sementara dengan koleksi lima poin. Posisi tersebut tak lepas dari hasil mengesankan tim Indonesia pada dua laga yang sudah dijalani. 

    Pada laga pertama, timnas polo air Indonesia bermain 6-6 melawan tuan rumah Filipina. Setelah itu, Indonesia membuat kejutan dengan mengalahkan kandidat peraih emas SEA Games 2019, Singapura. Skor akhir 7-5 untuk kemenangan Merah Putih.

    Kemanenangan Indonesia tersebut sangat bersejarah karena mampu membuat Singapura untuk kali pertama kalah di ajang SEA Games. 

    Singapura juga selalu meraih emas polo air putra sejak SEA Games 1965. Di sisi lain, Indonesia kali pertama ambil bagian di cabang olahraga polo air pada 1977. 

    Hasil pada dua pertandingan tersebut mengantar Indonesia bercokol di puncak klasemen dengan raihan lima poin. Filipina menempati posisi kedua dengan koleksi tiga poin, sedangkan Singapura menempati posisi ketiga dengan koleksi dua poin. 

    Indonesia punya peluang menyegel medali emas SEA Games 2019 jika bisa mengalahkan Malaysia di laga terakhir, apa pun hasil yang diraih tim-tim lain. Jika berhasil meraup emas, akan menjadi peristiwa bersejarah. Itu akan menjadi emas pertama Indonesia di cabang polo air.  

     

     

    2 dari 2 halaman

    Jadwal Polo Air

    Polo Air Pria

    Indonesia Vs Malaysia

    Pukul 16.00 WIB

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer