Sukses


    Momen Mengharukan Setelah Timnas Polo Air Putra Indonesia Raih Medali Emas SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Tangisan pemain dan pelukan orang tua mewarnai keberhasilan timnas polo air putra Indonesia dalam merebut medali emas SEA Games 2019. Ini merupakan medali emas pertama bagi kontingen Indonesia pada SEA Games ke-30 itu.

    Indonesia memastikan medali emas setelah menghuni posisi puncak klasemen dalam pertandingan yang digelar dengan sistem setengah kompetisi. Tim Merah Putih meraih tujuh poin dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

    Momen mengharukan terjadi pada detik-detik Indonesia memastikan diri meraih medali emas. Indonesia, yang telah melibas Malaysia 14-7, harus menunggu pertandingan Filipina kontra Singapura di Aquatic Center, Clark, Jumat (29/11/2019) malam. 

    Pemain dan ofisial tim menonton laga tersebut daei tribune. Setelah Singapura dan Filipina bermain imbang dengan skor 6-6, mereka langsung bersorak.

    Beberapa di antara pemain meneteskan air mata. Mereka pun berpelukan. Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari, yang ikut menyaksikan pertandingan tersebut, langsung larut dalam euforia.

    Tak hanya itu, pemain juga mendapat dukungan dari orang tua. Momen mengharukan terjadi ketika para pemain memeluk orang tua mereka yang hadir di Clark.

    Ridjkie Mulia dkk. langsung mendapat sambutan meriah. Mereka sangat bangga mampu meraih medali emas, sekaligus mencetak sejarah. 

    Sepanjang sejarah keikutsertaan di SEA Games (sejak edisi 1977), baru kali ini Indonesia meraih medali emas. Singapura merupakan negara yang mendominasi medali emas cabang itu sejak SEA Games 1965.

    Sementara pada SEA Games 2019, Singapura masih berjuang untuk memperebutkan medali perak. Singapura yang baru mengumpulkan tiga poin, akan berjuang memperebutkan medali perak bersama Filipina.

    2 dari 2 halaman

    Laporan Langsung Bola.com dari Filipina

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer