Sukses


    SEA Games 2019: Persiapan Singkat, Sepak Takraw Putri Puas Raih Perak

    Bola.com, Olongapo - Tim sepak takraw putri hoop meraih medali perak setelah kalah selisih satu gol dari tuan rumah Filipina dalam pertandingan SEA Games 2019 di Subic Gym, Filipina, Minggu (1/12/2019).

    Indonesia diperkuat Asmira, Evana Rahmawati, Leni, Dini Mita Sari, Lena, dan Nur Qadri Yanti, bersaing ketat dengan tuan rumah, Filipina, Myanmar dan Laos dalam laga yang menggunakan sistem the best poin.

    Filipina meraih medali emas setelah mengantongi 670 poin disusul Indonesia dengan 660 poin dan Myammar meraih perunggu dengan 640 poin. 

    "Hasil medali perak dari nomor Hoop ini sudah luar biasa karena bukan nomor andalan. Selain persiapan minim, kami mempelajari permainan hoop ini baru tiga bulan," kata kapten tim Indonesia, Dini Mitasatri.

    Menurut Dini, nomor hoop membutuhkan skill tinggi, konsentrasi, dan rasa percaya diri.

    "Saya rasa nomor hoop ini tidak terlalu sulit dan lebih kepada melawan diri sendiri. Filipina memiliki skill dan ketenangan. Sayangnya, kami kurang beruntung," jelasnya.

    Indonesia punya peluang untuk mengembangkan nomor ini dan meraih prestasi pada ajang-ajang berikutnya.

    Sementara itu, pada Senin (2/12/2019), sepak takraw SEA Games 2019 akan memulai babak penyisihan untuk nomor ganda dan tim.

    2 dari 2 halaman

    Laporan Langsung Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer