Sukses


Debut di SEA Games, Irkham Zahrul Mila Dapat Suntikan Semangat dari Pelatih PSS

Bola.com, Solo - Irkham Zahrul Mila menjalani laga debut di Timnas Indonesia U-22 pada ajang SEA Games Filipina 2019, saat melawan Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (1/12/2019).

Sayangnya, pemain PSS Sleman ini gagal membawa tim Merah-putih mengatasi Vietnam. Indonesia yang sempat unggul pada babak pertama, kalah dramatis dengan skor 1-2.

Mila tampil sejak menit pertama hingga akhirnya digantikan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-64.

Menempati posisi sayap kanan, pemain asal Tegal ini melakukan penetrasi. Setidaknya ada dua peluang didapat Irkham Zahrul Mila melalui sundulan dan sontekan kemelut di depan gawang. Namun, belum berhasil jadi gol.

Performa pemain berusia 21 tahun ini mengundang perhatian dari pelatihnya di klub, Seto Nurdiyantoro. Menurut Seto, ini pengalaman bagus bagi Irkham karena turun pada laga penting dan menghadapi tim kuat.

"Sebenarnya saya tidak melihatnya langsung saat debut Mila tadi malam. Tapi saya sekilas di tayangan ulang, cukup bagus. Itu menjadi modal dan pengalaman bagi Mila untuk terus mengasah bakatnya," ungkap Seto kepada Bola.com, Senin (2/12/2019).

"Hanya coach Indra Sjafri yang tahu kesiapan pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan diturunkan. Jadi pasti ada pertimbangan tersendiri. Hingga kesempatan untuk Mila mulai datang setelah dua pertandingan," bebernya.

2 dari 2 halaman

Motivasi

Seto kembali memberikan motivasi kepada Mila agar tetap menjaga semangat. Menurut Seto, Mila punya kans untuk kembali bermain saat Timnas Indonesia U-22 bersua Brunei Darussalam dan Laos.

"Saran saya ya seperti saat dia ada di PSS, untuk tetap semangat, bekerja keras, dan mematuhi arahan dari pelatih," ungkap Seto.

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina di dengan mengklik tautan ini.

Merasakan Sensasi Nonton Basket NBA di SEA Games 2019

Video Populer

Foto Populer