Sukses


Gugup dan Bergoyang Saat Beraksi, Penyebab Rifda Irfanaluthfi Hanya Raih Perak SEA Games 2019

Bola.com, Manila - Pesenam putri Rifda Irfanaluthfi berhasil menambah koleksi medali Indonesia di SEA Games 2019. Rifda meriah medali perak dalam dari nomor senam artistik yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Senin (2/12/2019).

Rifda Irfanaluthfi berhasil melalui empat babak dengan gemilang, yakni vault, uneven bars, balance beam, dan floor exercise. Namun, Rifda mengaku ada banyak gerakan yang kurang dan goyang sehingga memengaruhi penilaian juri.

"Tadi banyak gerakan yang kurang dan ada juga yang goyang. Belum cukup puas dengan pencapaian ini, hanya di alat lain Alhamdulillah," kata Rifda usai laga.

Rifda mengakui kurang mampu mengendalikan emosi pada pertandingan tersebut. Sehingga penampilannya kurang tenang yang membuat banyak gerakan yang goyang.

"Untuk fisik Alhamdulillah tidak ada masalah. Cuma kurang mengendalikan emosi. Harusnya tenang karena kalau gugup bakal goyang. Tadi, gugup karena saat SEA Games sebelumnya mendapatkan emas," ujar Rifda.

Medali ini menjadi raihan kelima Rifda Irfanaluthfi di SEA Games 2019. Pada edisi sebelumnya, Rifda sukses mempersembahkan medali emas dari nomor balance beam dan perak dari nomor vault, serta perunggu dari nomor floor dan uneven bars.

2 dari 3 halaman

Kabar Langsung Bola.com dari Filipina

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Video

Highlights Voli Putra Indonesia vs Filipina SEA Games 2019

Video Populer

Foto Populer