Sukses


Cerita Mimpi Aneh Sebelum Rahmat Abdullah Meraih Emas SEA Games 2019

Bola.com, Manila - Ada cerita menarik dibalik keberhasilan Rahmat Abdullah meraih medali emas SEA Games 2019. Semalam jelang bertanding, atlet asal Makassar itu mengaku mendapatkan mimpi aneh.

Dalam mimpinya, Rahmat Abdullah mengaku sedang bertanding melawan China. Padahal, China tak turut berlaga di SEA Games 2019 karena bukan masuk negara kawasan Asia Tenggara.

"Sebelumnya, saya bermimpi bertanding melawan China. Padahal, China ngga ada di SEA Games 2019," kata Rahmat usai pertandingan.

"Dalam mimpi itu, saya meraih peringkat ketiga. Kemudian bermimpi lagi menjadi juara. Dari situ perasaan saya mulai tenang," ujar atlet berusia 19 tahun tersebut.

Rahmat Abdullah turun di kelas 73 kg putra pada pertandingan angkat besi SEA Games 2019 yang berlangsung di Ninoy Aquino Stadium, Rabu (4/12/2019). Rahmat mengumpulkan total angkatan 322 kg.

Rahmat melahap semua percobaan angkatan Snatch dengan jumlah tertinggi 145 kg. Kemudian, atlet asal Makassar juga tampil gemilang dengan melahap tiga angkatan clean and jerk dengan mulus dan jumlah tertinggi 177 kg.

Medali emas ini menjadi yang pertama diraih Rahmat Abdullah di SEA Games 2019. Rahmat juga menjadi atlet Indonesia terakhir yang tampil dari cabang angkat besi.

2 dari 3 halaman

Kabar Langsung Bola.com dari Filipina

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer