Sukses


Evan Dimas Anggap Laga Timnas Indonesia U-2 Kontra Laos Sebagai Final

Bola.com, Manila - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas, menyambut antusias laga pamungkas Grup B SEA Games 2019 melawan Laos, Kamis (5/12/2019). Evan Dimas menganggap laga ini sebagai final dan siap berjuang habis-habisan.

Timnas Indonesia U-22 saat ini mengoleksi 9 poin dan berada di peringkat kedua Grup B. Pasukan Indra Sjafri unggul selisih gol dari Thailand yang juga punya poin sama, dan terpisah 3 angka dari Vietnam sebagai pemuncak klasemen.

Demi meraih tiket semifinal, Timnas Indonesia U-22 wajib mengalahkan Laos. Tim Merah Putih berharap, Vietnam mampu mengalahkan Thailand atau minimal menahan imbang.

"Buat saya, laga besok seperti pertandingan final. Mau tidak mau, kami harus menang. Namun, tetap tidak boleh meremehkan Laos," kata Evan Dimas.

Meski demikian, Evan Dimas enggan memikirkan pertandingan tim lain yang juga menentukan nasib Timnas Indonesia U-22. Pemain Barito Putera itu mengaku akan berjuang sekuat tenaga demi membantu timnya menang.

"Kami wajib berjuang, berusaha menang, tidak peduli dengan pertandingan tim lain. Kami siap untuk pertandingan ini," tegas Evan Dimas yang menjadi pemain senior di Timnas Indonesia U-22.

 
2 dari 3 halaman

Perjuangan Belum Berakhir

Untuk bisa meraih tiket ke semifinal, Timnas Indonesia U-22 wajib menang dan mencetak lebih dari 2 gol dan tanpa kebobolan, sembari berharap Thailand kalah atau diimbangi Vietnam.

"Saya belum bisa menjadi peramal. Yang jelas, kami akan menyiapkan tim sebaik mungkin. Makanya dari 20 pemain yang kami bawa ini kualitasnya sama, jadi tak ada yang berbeda," kata pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

"Siapapun yang bermain akan membawa dampak positif. Yang penting kami menang. Kalau ingin aman betul ya menang lebih dari 2 gol karena Thailand juga harus mengejar Vietnam," ujar pelatih asal Sumatra Barat itu.

Sementara itu, perjuangan Timnas Indonesia U-22 melawan Laos diprediksi juga tak mudah. Laos yang sudah tersingkir tentu akan mengeluarkan penampilan terbaik karena tanpa beban dan ingin menutup SEA Games 2019 dengan raihan positif.

3 dari 3 halaman

Laporan Bola.com dari Filipina

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

Hendro Yap Si Raja Jalan Cepat Lengkapi Medali Emas Keempatnya di SEA Games 2019

Video Populer

Foto Populer